PORTAL BERITA LOMBOK

Budayakan Lombok Membaca

Kisah Pria Asal Narmada: Dari Celana SD Bolong, Diusir Dari Kos-kosan Hingga Dapat Beasiswa S2 University Of Tsukuba, Jepang

6 min read

LOMBOK GROUP NEWS | Dikutip dari laman situs milik Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kisah Eri Sahabudin seorang pemuda asal Narmada, Lombok Barat Nusa Tenggara Barat ini cukup menarik untuk dijadikan inspirasi bagi siswa-siswi kurang mampu yang sedang berjuang menuntut ilmu dengan kondisi ekonomi yang tidak mendukung.

Bagi pria yang akrab disapa Eri ini, kondisi ekonomi terbatas bukanlah salah satu faktor penghalang untuk meraih cita-cita. Eri sendiri dapat membuktikannya. simak kisah perjalanan Eri dari kondisi memprihatinkan hingga mendapatkan beasiswa S2 University Of Tsukuba, Jepang berikut.

Baca Juga:  Pro-Kontra Pergantian Nama Bandara Lombok, Siapa M. Zainuddin Abdul Majid?? Simak Ulasannya

Saya lahir disebuah dusun di dusun Lebah Munte di pedalaman Narmada, kabupaten lombok Barat, dari keluarga yang serba terbatas. Saya anak ke sepuluh dari sepuluh bersaudara dan satu-satunya yang bisa menikmati bangku sekolah sampai universitas.

Dulu saya tidak pernah membayangkan bisa kuliah, bahkan dapat melanjutkan program master di luar negeri (Jepang), karena kedua orang tua saya hanya buruh tani yang penghasilannya tak menentu….. Bersambung ke Halaman 2.