• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia Trendingkan #KEMENKESGAGAP, Ada Apa?




Media sosial twitter sedang dihebohkoan dengan tagar #KEMENKESGAGAP dan #DARURATPENDIDIKANKESEHATANINDONESIA.

Tagar yang diinisiasi akun @FORKOMPI itu kini sudah memuncaki posisi 1 topik trending di twitter Indonesia.

Dalam sebuah tread yang dibuat akun FORKOMPI itu tertulis Seruan Aksi Media dengan tema “Anak Kemendikbud Sejahtera Anak Kemenkes Meran”.

Berikut isi seruan Akun @FORKOMPI seperti yang kami kutip lansung dari sebuah utas atau tread yang bertemakan “[SERUAN AKSI MEDIA : Anak Kemendikbud Sejahtera Anak Kemenkes Merana]”

Salam sejahtera untuk kita semua Rekan-rekan Poltekkes Se-Nusantara dan Seluruh Lapisan Masyarakat Indonesia.

Kepada Yth.
Seluruh rekan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia, Media Kampus Mahasiswa, dan Seluruh Lapisan Elemen Masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Merah Johansyah: 1 Ruas Jalan Nama Jokowi di UEA Ditukar dengan 256 Ha di Kaltim

Menyikapi kondisi krisis kesehatan yang saat ini melanda Indonesia dengan berbagai hantaman polemik membuat semakin terpuruk diberbagai sisi kehidupan masyarakat mulai dari ekonomi, kesehatan dan termasuk pendidikan yang saat ini ketidakadilan terjadi pada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia sebagai fitrah tenaga kesehatan dan citra pendidikan kesehatan Indonesia.

Maka dari itu kami mengajak dan menyerukan kepada seluruh Mahasiswa Indonesia dan Rekan Sejawat Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia untuk membersamai dan meramaikan pesta jagat raya media sosial khususnya di Twitter dengan mengusung tagar yang telah kami siapkan pada :

Baca Juga:  Komisioner KPU Saat Diminta PDIP Ganti CALEG, Wahyu Setiawan: Siap Mainkan

Hari/Tanggal : Jumat,
11 September 2020
Pukul : 20.00 – 24.00 WIB.

PERNYATAAN SIKAP:

  1. Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia Mendesak Kementrian Kesehatan untuk mengalokasikan anggaran pendidikan untuk bantuan subsidi kuota internet untuk seluruh Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia.
  2. Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia mendesak Kementrian Kesehatan membuat kebijakan yang setara dengan PP No. 64 Tahun 2019 serta peraturan Menteri Kesehatan mengenai pola tarif pembayaran Pendidikan yang sangat tidak relevan dengan keadaan dimasa pandemi covid-19.
  3. Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia mendesak Kementrian Kesehatan untuk melakukan revisi anggaran KEMENKES pada APBN 2021 mengenai penambahan alokasi PNBP yang didalamnya terdapat Satker Poltekes dalam bidan pendidikan.
Baca Juga:  Awas Kena Prank: Banyak Penumpang Gagal Terbang Tanpa PCR

HIDUP MAHASISWA !!!
HIDUP RAKYAT INDONESIA !!!
HIDUP KESEHATAN INDONESIA !!!
—————————————
Tertanda,
Sekjend Forkompi 2020

Rifki Fathul Izza

Selanjutnya FORKOMPI mengajak seluruh Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia untuk menaikkan Hastag: #KEMENKESGAGAP dan #DARURATPENDIDIKANKESEHATANINDONESIA.

Tidak hanya itu FORKOMPI juga meminta kepada seluruh Mahasiswa Poltekes Kemenkes Se-Indonesia untuk untuk ikut meramaikan aksi itu dengan melampiaskan keluhan masing-masing di jagat btwitter kepada Pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan Indonesia.