• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pasca Bertemu Pendemo, Anies Baswedan Selaku Ketum APPSI Kumpulkan Gubernur Seindonesia




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana menemui massa mahasiswa. Mereka mendengarkan protes mahasiswa terkait omnibus law UU Cipta Kerja.

“Saya dan teman-teman dari pagi sampai malam kemudian tetap kokoh berada pada pergerakan ini, kemudian menuntut apa yang menjadi keresahan bagi bangsa Indonesia, betul? Di hadapan gubernur yang saya hormati, di beberapa provinsi di Indonesia masing-masing sudah menyatakan sikap dan kemudian menolak UU omnibus law,” kata salah seorang perwakilan mahasiswa, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga:  #AniesMendunia Jadi Trending Topic Di Twitter

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, hadir di tengah tengah massa aksi pada 8 Oktober 2020. Ia berjanji akan membawa aspirasi mengenai Undang Undang Cipta Kerja ke rapat gubernur se Indonesia.

Anies menghadiri aksi penolakan Undang Undang Cipta Kerja di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Ia menyatakan bahwa aspirasi seluruh komponen harus dihargai, tidak hanya Jakarta tapi juga di seluruh daerah.

“Aspirasi semua disampaikan dan insyallah besok akan kita teruskan. Semua aspirasi yang tadi disampaikan akan diteruskan. Besok akan ada rapat semua Gubernur, besok akan kita teruskan,” Kata Anis, seperti dilansir dari Antara, Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga:  Ust. Yusuf Mansyur : Jokowi Memang yang Terbaik, Luar Biasa Pencapaiannya

Selain menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menjadi ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), karena itu ia akan membahas aspirasi tersebut di forum tersebut dan akan diteruskan kepada pemerintah pusat.

“Hari ini kami menghormati hak warga negara, karena itu kami mendengar apa yang menjadi aspires. Saya ingin kepada semua memastikan hak itu terjaga dan hak itu tidak hilang karena itulah negeri kita yang disebut negeri merdeka,” ujar gubernur DKI Jakarta ke 17 ini, melansir dari Galamedianews.com pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Baca Juga:  Anies Menunjukkan Bahwa Jatidiri Muslim Bikin Indonesia Dihormati Dunia

Selanjutnya, Anies berpesan kepada seluruh komponen untuk tenang dan menahan diri untuk terus menyampaikan aspirasi dengan baik dan tertib.

“Saya sampaikan agar kita bisa menahan diri untuk terus menyampaikan aspirasi dengan tertib dan baik,” Ujar Anies.

VIDEO INI MUNGKIN MENARIK UNTUK DITONTON: