• Lombok, Nusa Tenggara Barat

Bikin Thread Soal Proxy Dan Boneka Baru, Akun Twitter Mardigu_WP Tiba-tiba Hilang



Foto: Tangkapan layar.

Mataram – Nama Mardigu Wowiek Prasantyo atau Mardigu WP menjadi perbincangan publik setelah kemunculannya dalam podcast Deddy Corbuzier. Media-media onlie juga banyak yang berlomba-lomba membuat berita dan tulisan terkait soal Siapa Mardigu WP.

Mardigu sendiri merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang mendapatkan julukan Bossman Presiden Sontoloyo.

Mardigu cukup aktif diberbagai sosial media seperti Instagram, YouTube dan Twitter. Dalam channel YouTubenya Bossman Mardigu, ia membahas berbagai macam permasalahan ekonomi bisnis. Pandemi virus Corona COVID-19 juga sempat menjadi pembahasan dalam YouTubenya itu.

Mardigu bahkan tidak segan-segan menyebutkan jika COVID-19 adalah ciptaan manusia seperti yang diungkapkannya pada video Deddy.

“Corona virus ada banyak versi, saya lebih seneng pakai data science aja, Cambridge Universiy mengadakan riset cukup panjang. Seorang profesor, doktor di sana sahabat saya, dia di Malaysia. Sejak Februari dia sering WA, dia bilang, something yang belum bisa dia nebak, behaviournya kayak AIDS, ngambil imunitas,” kata Mardigu.

Baca Juga:  Duh.. Netizen Ramai-ramai Blokir Akun Siber Polri, Ada Apa?

Mardigu adalah pengusaha 32 perusahaan skala nasional dan regional. Ia memiliki usaha di antaranya di bidang oil dan gas. Salah satu perusahaan gas yang dirintisnya adalah PT Titis Sampurna. Mardigu juga merupakan pemilik PT Jasa Propindo dan pemiliki sekaligus pendiri Narapatih Mind & Mental Clinic. Pendapatannya bahkan dinilai mencapai US$200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Mardigu juga dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi pada tahun 1996. Dia mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini telah memiliki lebih dari 90 yayasan. Pria yang menulis bio media sosial dengan ‘Wong bodo, ngaku pinter’ ini juga merupakan ketua Pusat Pendidikan Kreatifitas Anak dan Remaja (PPKAR) yang berada di Sentul.

Mardigu juga merupakan seorang pakar bidang Micro Expressions. Ia memiliki minat di bidang hipnoterapi dan psikologi, minat inteligensi militer dan kejahatan luar biasa terutama terorisme. Ia juga cukup sering mengkritisi kebijakan pemerintah terutama pada bidang ekonomi.

Baca Juga:  Cuek Difitnah, Anies Baswedan: Saya Ini Siapa Sih? Rasul Saja Dinyinyirin Terus

Di sela-sela kesibukannya Mardigu juga telah menulis cukup banyak buku diantaranya berjudul Trance, Sadar Kaya, Sontoloyo, Berani Kaya, dan masih banyak lagi.

Meski terlihat kaku, Mardigu juga sering mengeluarkan candaan pada Instagram-nya. Salah satunya saat ia menuliskan sebuah pantun mengajak orang berkumpul yang dipelesetkan dengan tulisan “tapi boong, masih PSBB di rumah aja.”

Baru-baru ini netizen twitter kembali dihebohkan lagi dengan kemisteriusan seorang Mardigu WP, banyak yang menduga terkait sebuah thread dari akun @SatoeDoeaSatoe soal Proxy dan Boneka baru yang hendak mengecohkan netizan.

Dalam thread tersebut akun @SatoeDoeaSatoe menulis agar awas dan waspada terhadap upaya mendongkrak popularitas seseorg yang apolitik untuk menjadi “satrio piningit” buatan kelompok bawah tanah,
yang dibuat mendadak tenar dengan ceritanya yang dikemas rapih dan menyebutnya sebagai proxy dan boneka baru yang akan mengecoh netizen sekali lagi.

Jelang beberapa jam setelah tread tersebut ditweetkan akun Mardigu_WP sempat meretweet dengan membalas “Saya bantu RT Mas agar follower saya awas dan waspada” tulisnya

Baca Juga:  Panglima TNI: Mobilisasi Massa Melalui Facebook Mampu Tumbangkan Pemerintah

Pengamatan kami setelah beberapa jam meretweet Thread milik @SatoeDoeaSatoe akun @Mardigu_WP tiba-tiba lenyap dan tidak dapat ditemukan melalui penelusuran twitter.

Untuk sementara belum dapat dipastikan kenapa akun @Madigu_WP milik Bossman Presiden Sontoloyo tersebut menghilang, namun dari sebagian netizen menduga terkait dengan Thread @SatoeDoeaSatoe